Tekaje 123

Artikel belajar,Trik,dan Ilmu Pengetahuan.

Impian Membangun Tanah Kelahiranku



Impian Membangun Tanah Kelahiranku

Ahadiat Yusuf K


Aku adalah orang sederhana yang hidup di sebuah desa yang letaknya cukup terpencil, aku termasuk orang yang bercita – cita tinggi. Desa kelahiranku bernama desa Telawah di desa inilah aku dilahirkan dan dibesarkan. Aku sangat memahami kehidupan di tanah kelahiranku ini .Aku hidup dari keluarga sederhana, namun aku tetap bersyukur karena memiliki orang tua yang sangat menyayangiku.
Sejak kecil aku mempunyai angan-angan membangun tanah kelahiranku menjadi desa yang maju dan tidak tertinggal dengan kehidupan di kota. menurutku,membangun itu tidak harus menjadi pemegang kebijakan. walaupun sangat besar artinya jika menjadi orang besar.
Sejak kecil aku bercita-cita menjadi orang yang sukses. Aku ingin sekali menjadi orang sukses dalam bidang apapun, karena menjadi orang sukses aku dapat membantu orang-orang yang membutuhkan. Jika aku menjadi orang sukseskelak, aku ingin membantu orang-orang yang kurang mampu .Aku menyadari bahwa setiap orang dilahirkanuntuk orang lain. Dan sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaatuntuk orang lain.
Aku ingin membanguntanah kelahiranku menjadidesa yang dipenuhi oleh anak-anak yang  berjiwa pejuang, yaitu mengerti tentang apa gunanya sekolah dan pendidikan. Dikalangan wanita, aku ingin menghapuskan ungkapan yang masih di tanamkan oleh mereka yang mengatakan bahwa, buat apa sekolah tinggi – tinggi karena pada akhirnya tempat wanita itu di dapurjuga. Aku ingin menghapuskan kata-kata itu ,aku ingin membuktikan padasemua orang, kalau wanita itu tugasnya bukan hanya di dapur , tapiwanitaitujugamampumemberikankebanggaanuntuknegeriini . Akujugainginsekolahbukanhanyasekedarsekolah , yang akuharap-harapkansekolahitu, bukanhanyadapatijazah,lulus, kuliah, lulus jadisarjana, carikerja, langsung menikah  .
Dan semuaitutidak di laluidengan suapmenyuap, melainkandarihasiljerihpayahdankemampuanmasing-masing .
Akuinginmengajakputra – putri di negeri tercinta iniselalumengingatdanmengenangsejarah, bagaimanapadamasakemerdekaandahulumemperjuangkankemerdekaanini. Sungguhbanyakangan – anganku yang takmungkinterwujud, karenaakuhanyaseoranganakdarikeluarga yang sederhana, yang mempunyaiangan – anganterlalujauh. Dulu pahlawan-pahlawan kemerdekaan Indonesia dengan bertaruh nyawa untuk mempertahankan bangsa Indonesia dari jajahan-jajahan negara lain. Kita juga harus mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang sudah memperjungkan bangsa Indonesia hingga merdeka sampai saat ini. Tapidisisi lain akusangatinginmenggapaicita – citaku .menjalanihari-harikudanmenjemputharapanku.
Hatikuselaludipenuhidenganpertanyaan .Apakahakumampumenjalanisemuasemuacobaan yang membelengguhidupku.
Setelahbanyakangan – anganku, impiandancita – citakudengan di dorongjiwapetualang ,akumempunyaitekatuntukmenjalanihidup di negeri orang, meskipunakuharusjauhdari orang tuaku , semuaituakulakukan demi cita – citaku .
Hari – hari pun berlalu ,kinitibasaatnyaakumeninggalkantanahkelahirankudankedua orang tuakudansemua keluargaku yang akucintai . Maafkananakmuiniibu ,semuainiakulakukankarenaakuinginmenggapaisemuaangan – anganku. Akupastikembaliuntukibu, ayah, dankeluargakusemua. Akusangatsayangpada kalian semua .Akupastisangatmerindukantanahkelahirankuini .
Ku salami dankuciumkedua orang tuakusambilmenitiskan air matakarenaharusmeninggalkankedua orang tuakuuntukmewujudkan cita-citaku. Mobil pun perlahanberjalanmeninggalkantanahkelahirankudengandiiringi air mataku yang takhentimenetesmembahasipipiku.
Hariinipertama kali nyaakumenghirupudarakotasangatlahjauhberbedadengantanahkelahiranku, kehidupankotaadalahkehidupan yang semuakebutuhannya di jalankanoleh alat-alat canggih, tidakseperti di tanahkelahiranku yang segalasesuatunya di lakukandengan yang berbaualami. Di tanahkelahiranku, masihmenggunakansepedasaatinginberpergiansedangkandisinijarangsekali orang yang inginbepergianmenggunakansepeda, manyoritasmenggunakankendaraanmobildan motor.
Aku kuliah di Institut Teknologi Bandung, aku disana tinggal ngekos sendirian.Akusangatbahagiakarenaakubisaduduk di bangkukuliah, yang sejakdahuluakuimpi- impikan.
Akupunberjalanmelintasikotaini, terkadangterlintas di fikirankuuntukmembangunsebuahkeluargadankehidupankelak di kotainibersamadengananak – anakkunantinyadantaklupaakumembawakedua orang tuakuuntukmenghirupudarakota, yang membuatakusepertisekarangini, yang selalumensupport akudalamkeadaanapapun, selalu mengirimkan doa untuku.
Akumempunyaimimpi yang begitubesardenganmenggunakantanganiniuntukmemajukankehidupantanahkelahiranku didesa tempat aku dilahirkan.Dimana waktu kecil aku slalu bermain bersuka ria bersama teman – teman saya terutama tetangga saya bernama Dewi dan Wowok . Dewi itu orangnya tomboy ,dan dia slalu mengajakku bermain hal – hal yang baru sehingga membuat aku mendapat penglaman dari bermain bersama teman saya Dewi dan Wowok. Aku sangat bersyukur mempunyai teman seperti mereka yang secara tidak langsung memberikan pengalaman yang mungkin saat itu belum berharga tetapi sangat berharga saat ini .
Aku akan berjuang dan berusaha untuk mewujudkan impianku itu dan membahagiakan kedua orangtua ku, semua keluargaku dan orang-orang disekitarku yang membutuhkan uluran tanganku. Karena jika tidak ada mereka saya tidak mungkin sampai saat ini yang ingin menjadi sukses untuk membalas semua usahanya dalam membesarkan saya di tanah telawah tercinta .Ituadalahmimpiku yang insya Allah akanterwujud, Amin. Setelah lulus wisudanantiakuakanpulangketanahkelahiranku ,disanaakuakanmendirikansebuahyayasan.
Sebelumnya aku akan bekerja segiat mungkin untuk membangun tanah kelahiranku, di tanah kelahiranku aku akan membangun dengan tanganku hasil kerja kerasku. Orang tuaku teman – temanku slalu memberi motivasi untuk aku lebih maju dan sukses . Mimpi itu slalu mengganggu disetiap tidurku , mimpi kecil yang sangat berharga bagi semua orang di tanah kelahiranku , aku bermimpi “Aku akan membahagiakan tanah kelahiranku memajukan kualitas penduduknya seperti yang ada di kota – kota besar yang tidak kalah saing dengan kota lain” ucapku , Aku slalu optimis dengan mimpiku dan semoga terwujud mimpi muliaku .
Akuakanmembangunsebuahyayasansederhana, namunpenuhdenganilmupengetahuan yang tidakkalahnyadengan di kota. Aku ingin membuat anak-anak didesaku tidak kalah cerdas dengan anak-anak dikota agar kelak dapat membangun desa kelahiranku menjadi lebih maju dan dapat menghasilkan bibit-bibit anak muda yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia yang tercinta ini. Terima kasih kepada Allah SWT yang menjadikanku seperti ini , Terima kasih semua teman-teman dan keluargaku dan Terima kasih tanah kelahiranku tercinta (TELAWAH).
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info