Tekaje 123

Artikel belajar,Trik,dan Ilmu Pengetahuan.

Cara Melatih Burung Cendet Agar Siap Tarung

Cara Melatih Burung Cendet Jadi Juara

Berbicara soal hewan peliharaan pasti akan menarik minat masing-masing individu untuk menirunya. Apalagi kita membicarakan tentang orang-orang yang suka menguji kemampuan mereka dalam mengasah mental sang jagoan. Salah satu jagoan yang paling suka diasah kemampuannhya adalah burung. Karena saya yakin semua orang pasti suka untuk melatih dan menjadikan burung-burung peliharaan mereka menjadi burung siap petarung.

Siapa yang pada zaman sekarang tak kenal akan burung cendet? Memang benar jika burung lokal negeri katulistiwa ini termasuk salah satu burung yang memiliki mental jagoan dan mental petarung. Tapi apakah mampu burung Cendet kita menjadi jagoan kebanggaan jika kita tak pernah mengasah mental dan skill dari burung kita? Mari kita simak pembahasan kita akan burung predator bersuara emas ini. Dan berikut adalah beberapa tips yang dapat sobat terapkan untuk menjadikan cendet saudara menjadi jagoan bahkan juara yang saudara impi-impikan.

Jaga dan perhatikan kesehatan sang jagoan

 Kesehatan adalah hal mutlak yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup akan mampu tampil "perfect". Begitupula burung cendet yang notabennya adalah predator ganas yang didalam alam liarnya merupakan puncak rantai makanan. Pemberian pakan,kebersihan pakan,kebersihan sangkar adalah hal dasar terpenting yang harus saudara perhatikan saat membesarkan calon jagoan saudara. Usahakanlah membersihakn kandang burung minimal 2 hari sekali. karena jika lebih dari 2 hari maka kotoran burung akan menumpuk dan mampu dengan mudah memberikan penyakit pada cendet saudara. Untuk pakan, lakukanlah hal konsisten pada cendet peliharaan saudara. janganlah mengganti ganti voer pakan cendet saudara dengan berganti-ganti, karena hal ini akan menyebabkan stres pada cendet saudara. Serta pemberian jangkrik haruslah diatur sedetil mungkin. usahakan berikanlah 3 ekor jangkrik dalam sehari,karena hal ini akan lebih ideal pada tubuh sang jagoan. Jangan lupa untuk memandikan dan sering-sering menjemur cendet saudara untuk kesehatannya.

Buatlah sang jagoan kenal dengansang ndoro

Hal ini maksudya buatlah cendet saudara lebih mengenal anda daripada yang lain. Usahakanlah selalu diri anda sendiri yang selalu merawat sang cendet. karena pada dasarnya cendet adalah hewan yang pandai. dia akan mampu mengenal sang ndoro dibanding yang lain. Salah satu hal yang akan paling diingat sang cendet adalah ketika saudara memberi pakan dan memandikan sang cendet. ini adalah moment terpenting yang harus dilakukan sendiri oleh sang ndoro pada peliharaanya.

Uji kemampuan sang jagoan secara rutin

Selalu uji kemampuan cendet saudara secara rutin, secara rutin disini maksudnya tidaklah harus setiap hari. Cukup satu atau dua kali dalam seminggu. Dan pilihlah lawan dari jenis burung yang berbeda agar sang jagoan selalu belajar dari masteran yang baru. Pengujian yang dilakukan terlalu sering malah akan membuat down mental dari jagoan saudara. karena sang cendet akan terlalu tertekan dengan bertemu lawan setiap harinya. sedangkan dia tak punya waktu berfikir dan mengasah otaknya. Jadi, pengujian cukup satu atau dua kali saja dalam seminggu. Akan tetapi haruslah tetap rutin pelaksanaannya.

Anda juga bisa membaca : Tips Merawat piyikan burung Cendet

Sebenarnya masih banyak lagi tips tips yang dapat dilakukan oleh sang pemilik burung untuk mendapatkan hasil maksimal dari jagoannya. Akan tetapi penjelasan diatas merupakan hal hal dasar penting yang sebenarnya wajib dilakukan. Masih banyak lagi tips-tips yang dapat membantu membuat jagoan saudara mencapai performa maksimal. Akan tetapi tetaplah saja pengalaman merupakan guru yang terbaik.
Semoga sedikit informasi dari saya diatas mampu bermanfaat bagi saudara yang membacanya.

Video tentang cendet jawara :

0 Komentar untuk "Cara Melatih Burung Cendet Agar Siap Tarung"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info