Tekaje 123

Artikel belajar,Trik,dan Ilmu Pengetahuan.

Cinta 27



Cinta 27 

Teguh Imam Prakosa

            Angka 27 ?mungkin angka yang biasa aja menurut kalian, mana ada angka yang spesial di antara seluruh angka yang ada . Angka spesial itu ada karena kejadian spesial dalam hidup terjadi pada angka tersebut seperti contoh teman saya menjalin suatu hubungan pada angka 24 dan dia menganggap angka itu spesial bagi hidupnya .Sekali lagi ,Suatu angka di anggap spesial karena ada hal yang spesial bagi hidupnya . Saya tidak mau kalah dengan adanya angka – angka spesial bagi hidup oranglain ,Angka 27? Itu angka spesial saya !! , tidak hanya kejadian yang menjuru pada kebahagiaan tapi kesedihan panjang yang saya jalani terjadi juga pada tanggal 27 dan itu menjadikan motivasi dalam hidup saya sendiri .Saya tau hidup sebagian terjadi pada angka 27 , saya sendiri sebenarnya tidak tau kenapa terjadi pada angka 27 mungkin itu sudah menjadi pertanda saya sendiri untuk mencintai angka 27 , Hahaha saya melamun hingga lupa untuk makan pagi padahal ibu saya sudah marah – marah kepada saya karena belum bangun dari tidur saya melamun tentang angka 27 secara tidak langsung saya baru sadar ini tanggal 27 dimana itu tanggal spesial saya , saya berpikir “Pas banget melamun tentang angka 27 di tanggal 27” sambil tertawa seperti orang gila di pagi hari .”Teguh makan!! Cepat sarapan pagi!!”teriak ibu saya marah – marah di pagi hari dan saya sarapan pagi dengan wajah ngantuk seperti orang gila yang tidak mandi 2 minggu , “Ihh jorok banget saya!!” batin saya .
            Cinta 27 ? Maksudnya? Penasaran? Iya? Semuanya berawal dari kata “Cinta 27” mungkin kata itu bagus di jadikan judul FTV di Indonesia hehe , Semua berawal dari saya kelas 8 SMP waktu itu pertama saya benar – benar suka sama seseorang namanya Intan dia teman sekelas saya waktu kelas 8 SMP tapi saya menyadari kalo saya suka sama dia malah kelas 9 SMP , namanya juga sayang dan saat itu dimana saya masih labil – labilnya mungkin sekarang masih labil tetapi ada peningkatan hehe , Suatu ketika saat orang yang saya suka ulang tahun saya bingung mau ngasih sesuatu apa? Lha saya sendiri kalo ketemu dia malu , maklum masih kecil jadi masih malu kan malu sebagian dari iman .Paginya saya ketemu dia di saat hari spesialnya tapi saya bodoh , ketemu malah nggak nyapa pas nggak ketemu malah kangen mungkin ini efek dari malu saya dan salah menerapkan semboyan “Malu sebagian dari iman” dan hal ini mungkin sudah menjadi tradisi remaja jaman sekarang . Di hari spesialnya saya tidak memberi sesuatu apapun sunggu kejamnya saya suka sama seseorang tapi takut untuk berusaha mengejar cintanya saya hanya bisa menunggu dan menunggu hingga 1 tahun lebih saya menunggu padahal dia sudah punya pacar tapi masih aja saya menunggu “bodoh ya saya?” batin saya . Menunggu bukan berarti takut atau tidak mau berusaha tapi lebih menyadari bahwa saya kalah sama orang – orang yang dapat membahagiakannya setiap waktu .Waktu berlalu dan semakin berlalu dan saya mulai menyadari bahwa USAHA itu perlu , pengorbanan itu perlu walaupun tidak berarti dihidup nya setidaknya saya pernah berjuang walaupun tak pernah ternilai dimatamu . Tepat tanggal 27 saya memberanikan diri untuk menembak dia tapi dia menolak saya , akhirnya saya sedih , galau saat itulah saya pelan – pelan mengerti apakah saya harus menunggu terus? Namanya juga sayang pasti ya nunggu terus . Pernah suatu ketika teman saya mengadakan reunian kelas dan itu kelas 8 waktu itu , teman – teman saya mengajak untuk kerumahnya guru tercinta saya , disana saya cuman bisa diam waktu semua teman saya ngobrol , saya diam karena ada dia orang yang saya suka anehnya dia juga diam karena ada saya , mungkin karena sama – sama malu . Aku memberanika untuk bertanya basa – basi sama Intan , Aku berkata “Ntan kamu kabarnya gimana?” (Sambil malu) dia menjawab “Aku baik” dia tersenyum malahan teman – teman saya meledek saya sama Intan akhirnya aku Intan sama – sama malu .
            Saya lulus SMP dan ingin melanjutkan ke jenjang SMK tapi kisah cinta 27 saya masih belum jelas , saya masih menunggu kemudian saya berpikir “Saya mau SMK dan saya harus bisa move on dari dia , sudah salam aku menunggu dan ternyata aku lelah” , Aku ,masuk SMK dan pelan – pelan melupakannya dengan menyibukkan diri dengan belajar , bermain dan banyak cara saya melupakannya , Tapi cinta itu datang lagi bukan sama orang yang sama tetapi sama orang satu SMK saya , saya berharap ini lebih baik dari yang sebelumnya . Namanya Riska dia satu sekolah sama saya pertamanya kenalan dan akhirnya mendapat no hpnya . Jika orang sedang jatuh cinta pasti menganggapnya di dunia ini cuman ada orang yang dicintainya , mungkin itu yang saya rasakan saat itu , tapi saya yang dulu sudah berbeda dengan sekarang saya lebih berani dalam arti tidak malu lagi , lebih mengerti tentang usaha untuk mendapatkan sesuatu itu saya lakukan supaya kejadian cinta saya tidak terulang seperti dulu yang sia – sia tanpa hasil .
            Hari sabtu waktu pertama aku pulang bersama bareng Riska , sebenarnya rasa malu itu masih ada dalam diriku tapi aku memaksa untuk lebih berani .Tepat pukul 14.15 SMK tempat saya belajar selesai dalam proses KBM dan saatnya pulang kerumah , saya menunggu Riska di kantin bersama teman – teman saya sambil bercanda ria membahas apa yang sepantasnya di bahas . Riska sudah menunggu saya di gerbang depan sekolah untuk pulang bareng bersama saya rasanya itu saya deg – degan pas waktu ketemu aku malah diam malu tapi dia mengajak saya ngobrol tentang luka saya yang jatuh naik montor 2 minggu yang lalu , saya akhirnya pelan – pelan tidak grogi untuk ngobrol sama orang saya cinta itu . Saya sempat heran waktu dia berbicara saya mengiranya dia itu kelahiran orang jauh dari suara bicaranya tidak seperti orang bicara yang saya dengar batin saya “Aneh ya ngomong nya” . Jika dekat sama orang yang dicintai itu waktu terasa cepat berlalu dan tidak terasa , Itu yang saya alami waktu itu perasaan senang, grogi, malu, pokoknya jadi satu dan saat itu menjadi kenangan yang tidak bisa saya lupakan walaupun terkesan sederhana tapi indah untuk dikenang hehe efek lagi jatuh cinta . Setelah itu dirumah ,saya senyum – senyum sendiri seperti orang gila adek saya yang tau saya senyum sendiri malah bilang “Ciee senyum – senyum sendiri lagi jatuh cinta yaa” Aku bilang “Halahh kepo” terus aku kekamar dan mengingat saat pulang bareng bersama Riska .
            Usaha yang tulus dan do’a pasti akan membuahkan hasil yang gemilang mendapatkan apa yang diinginkan , Tepat tanggal 27 Oktober dia bercanda lewat sms yang menginggung tentang cinta tentang perasaan aku dan dia perasaan yang sama – sama saling cinta akhirnya satu sama lain mengetahui hal itu , Aku pasti senang sekali mengetahui hal itu aku tidak akan lupa dan benar angka 27 itu muncul lagi saat kejadian indah saat ini dan kejadian menyedihkan saat dulu berlangsung . Saling cinta? Saling perhatian? Jelas itu yang aku sama dia lakukan di sela – sela sibuknya sekolah dan mengerjakan tugas sekolah , saling membantu dan menyemangati dalam hal apapun padahal belum pada suatu hubungan seperti pacaran .
            Waktu berjalan cepat hidup itu misteri begitupun dengan kisah cintaku , masalalu itu terjadi lagi dia sudah ada yang punya dan saya mungkin hanya sebagai pelampiasannya dalam sela – sela dia ada masalah dengan seseorang , sungguh sakit hati ini dengan kenyataan yang berbanding terbalik dengan harapan , saya hanya bisa pasrah dengan kenyataan rasanya seperti bingung galau sedih menjadi satu , dalam hati saya bertanya – tanya “Kenapa hal ini terjadi lagi?” saya hanya bisa diam merenungkan apa yang terjadi dan apa yang sudah saya lakukan untuk cinta saya .Cinta itu bisa memotivasi tapi juga bisa menghancurkan , sekolah saya terganggu karena cinta saya yang membuat saya terlalu memikirkan Riska yang ternyata pergi meninggalkan saya menyisihkan luka di hati ini .Ibu saya yang kelihatannya galak terhadap saya juga baik saat saya terjatuh karena cinta memotivasi saya “Le , kowe ojo sedih terus yo , mesakke sekolahmu tugas – tugasmu di garap ojo mikirke cinta – cintaan terus” ucapan ibu saya yang membuat saya berdiri di atas duri cinta . Setelah itu saya hanya fokus tentang sekolah saya tetapi sesekali sakit itu masih ada , saya memaksa untuk melupakannya tapi tidak bisa dan akhirnya saya pasrah dengan semuanya yang menjadikan saya dewasa dalam menghadapi masalah ini dan buat pelajaran hidup kelak nanti .
            Kebaikan akan dibalas dengan kebaikan itu yang saya rasakan saat masalah datang yang pelan – pelan berlalu , Riska ditinggal seseorang karena ada masalah dalam hubungan cintanya , Riska bercerita kepada saya tentang semua masalahnya dan saya mencoba memotivasinya , dia menangis atas apa masalah yang dihadapinya , aku mencoba selalu ada buat Riska karena sejak dulu aku yakin bahwan cinta itu akan kembali lagi ,tetapi Riska masih belum bisa melupakan seseorang yang dicintainya seperti yang saya lakukan dimasalalu , saya hanya bisa menunggu dan berusaha untuk mendapatkan cintanya Riska kembali karena waktu itu aku belum bisa melupakan cinta Riska , selang beberapa bulan saya menunggu dan menunggu akhirnya Riska mulai ada rasa sama saya ,tetapi saya juga merasa takut jika hal yang terjadi dimasalalu saya terjadi lagi untuk ketiga kalinya .Ternyata hal itu tidak terjadi lagi dan Riska juga cinta sama saya berkat usaha dan doa yang saya lakukan karena saya ingin cinta cuman pada 1 orang tidak kebanyak orang .Tepat hari itu saya memberanikan diri untuk menyatakan cinta saya di suatu tempat “Aku cinta kamu , kamu mau nggak jadi pacar aku” ucapku , dia menjawab “ Iya aku mau dan maaf ya dulu aku ninggalin kamu” .
            Semenjak itu semua usaha saya membuahkan hasil walaupun harus penantian panjang .Semuanya berawal dari kegagalan dan berakhir dengan kebahagiaan . Cinta 27 saat itulah aku menyebutnya yang akhirnya Cinta 27 berawal dari kesedihan panjang dan berakhir dengan kebahagiaan nyata .          
0 Komentar untuk "Cinta 27"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info