Tekaje 123

Artikel belajar,Trik,dan Ilmu Pengetahuan.

Tips Merawat Baterai Laptop

        Bertemu lagi dengan saya Admin Alfian yang ganteng ini . Kali ini saya akan membagikan bagaimana merawat baterai laptop agar tahan lama dan tidak cepat rusak. Banyak yang masih salah kaprah tentang teori teori yang di ajarkan. Dan berikut saya share Tips ampuh untuk merawat baterai laptop/notebook/netbook.



1.

Saat Pertama Kali Membeli Laptop, Charge Baterai Skitar 8 - 10 jam, karena baterai yg tidak dipakai dalam jangka waktu lama  Sebaiknya Di Charge terlebih dahulu.

2.

Setiap Menggunakan Laptop lebih baikk jika charging battery (di Charge terus, meski sudah Full tetap dicharge terus) Karena baterai tipe-tipe BARU SEKARANG mempunyai CONTROLL BATTERY artinya "jika penuh, baterai akan stop charging (stand by) jadi laptop otomatis langsung pakai power listrik, Dan Juga Tidak Membuat Baterai Soak/Kembung".

3.

Jangan Melakukan sistem CdC (Charge Discharge) = "Apabila baterai penuh cabut adaptor, Dan setelah habis pasang adaptor" .

4.

Baterai jangan di KALIBRASI (pengosong isi batrei sampai habis 0%) karena banyak efeknya ke baterai (Cycle Count)

5.

Jangan pernah Baterai DILEPAS, apabila tiba-tiba listrik mati perangkat laptop terjadi konsleting (LCD,hardisk,dll) dan mengakibatkan kerusakan pada hardware laptop. Selain Itu baterai juga mengontrol arus listrik yg masuk sebelum ke perangkat yg lain.

6.

5 menit Sebelum Memakai laptop charging baterai dulu, 5 menit setelah Laptop dimatikan baru cabut adaptor.

7.

Saat Menggunakan Baterai (tanpa di charge), hindari (Main Game,Play DVD/CD,Software2 Grafis Tinggi ). Jika Masih Ada Power Listrk sebaiknya di charge aja.

8.

Pastikan Suhu Kamar (ruangan) tidak terlalu Panas, karena suhu yang tinggi berefek menurunkan performa baterai (cycle count berkurang) Karena, suhu adalah musuh bebuyutan baterai

Sekian tips dari saya Admin Alfian semoga bermanfaat bagi kita kita semua untuk yang masih bingung dengan cara cara merawat baterai laptop dengan baik dan benar

Terimakasih
0 Komentar untuk "Tips Merawat Baterai Laptop"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info